Rasa Yang Pernah Ada ( sejarah rokok )

Rasa Yang Pernah Ada…

Sejarah rokok

Tidak pernah di ketahui bagaimana awalnya kebiasan merokok, muncul pertama kali dan menjadi kebiasaan banyak orang. Banyak literatur dan artikel mencatat sejarah kebiasaan merokok bermula dari kebiasaan suku indian di amerika serikat. Ada beberapa literatur menyebut kebisaan sejenis ” merokok ” sudah ada sejak lama di beberapa suku – suku tertentu.

Dengan sejarah awal yang tidak begitu dapat di pastikan, kebiasaan merokok mewabah ke seluruh dunia. Kebiasaan merokok bahkan sudah menjadi life style dan bahasa pergaulan. Di indonesia kebiasaan merokok atau sejenis nya, tidak begitu jelas, tidak ada sejarah resmi yang tercatat, banyak artikel dan literatur menulis dengan pendapat yg beda maupun ada juga yang sama, hanya saja masing – masing tampa bukti sejarah yang jelas.

Kebiasaan merokok di indonesia sudah lama ada bahkan di kalangan kaum perempuan yang sering di sebut dengan istilah nginang. Nginang, adalah mengunyah tembakau dengan tambahan bahan – bahan tertentu seperti daun sirih, gambir, kapur, dan lain – lain. Ada pendapat nginang tidak di masukkan dalam sejarah merokok karena di anggap beda karena tidak melalakukan proses pembakaran.

Jenis rokok populer pertama yang muncul di indonesia adalah rokok klobot. Yang menjadi ciri khas nya adalah kulit jagung yang dijadikan pembungkus tembakau yang dilinting bulat meyerupai bentuk silinder dengan di ikat benang.

Selanjutnya muncul rokok yang di sebut rokok kretek, yang menjadi ciri khas rokok kretek ini adalah adanya kandungan cengkeh di dalamnya, jika di bakar berbunyi kretek – kretek, mungkin dari itu di namai rokok kretek. Konon kabarnya rokok kretek pertama dibuat untuk pengobatan karena dicampur dengan rempah rempah.

Kemudian muncul rokok kretek dengan tambahan ” sejenis gabus ” pada ujungnya sebagai filter penyaring, sehingga disebut rokok filter. menjadi perkembangan rokok selanjutnya.

Pada akhir taun 90 an muncul semua rokok filter yang dianggap cukup revolusioner pada masa itu dengan istilah rokok mild dengan kelebihan lebih rendah kandungan tar dan nikotine, dengan ciri khas diameter lebih kecil dari ukuran rokok generasi sebelumnnya, dan pada umumnya berwarna nuasa putih yang menonjol. Sebenarnya yang menjadi perbedaan utama dengan generasi sebelumnya secara tehnis hanyalah density filter dan adanya lubang mikro yang menjadi perbedaan, namun memang cukup revolusioner pada masa itu.

Kemudian pada taun 2003 di china muncul rokok yang cukup revolusioner, dengan inovasi tipikal modern dengan penggunaan sistem elektrikal sehingga dinamakan rokok elektrik. Rokok ini tidak lagi menggunakan daun tembakau tapi menggunakan cairan yang dipanaskan dengan tenaga baterai dan uap yang dihasiklan yang dihisap, cukup revolusioner. Dengan cairan yang bisa di isi ulang di klaim lebih hemat

Pada awal bentuk rokok elektrik menyerupai rokok konvensional namun diameter lebih besar dan lebih panjang. Banyak kalangan menyebut jenis ini dengan istilah generasi pertama.

Kemudian berkembang cukup pesat dengan berbagai bentuk dan beberapa sistem yang dapat di pilih sesuai selera konsumen. Begitu pula dengan cairan isi ulang rokok elektrik yang umunya di sebut e juice atau e liquid.

Untuk e liquid sendiri berkembang dengan banyak variant dan type. Untuk type e liquid lebih dalam bisa di lihat pada artikel lain dengan judul  MACAM TYPE RASA E LIQUID

Perkembangan Rokok elektrik juga pesat dengan banyak nama yang bereder seper vape, vapor, vaporizer dan istilah lainnya. Perkembangan rokok elektrik yang cukup pesat di imbangi juga dengan perkembangan e liquid yang semakin beragam baik harga maupun jenis typikal nya.

Demikian perkembangan rokok elektrik dengan modernisasi yang sangat pesat. Namun ada kalanya kita perlu mengenang masa lalu atau bernostalgia. Untuk mendukung nostalgia ke masa lalu RED IN e liquid menawarkan nostalgia dengan nuansa modern, nostalgia masa indah, dengan salah satu colection variant OLD MAMA CAKE

OLD MAMA CAKE variant nostalgia masa indah, inilah nostagia yang dapat direkasaya, kita ambil indahnya saja… RASA YANG PERNAH ADA

jika anda tidak setuju, mungkin selera anda cenderung ke nuansa ” daun muda ” , jika demikian nantikan YOUNG MAMA CAKE    rasa diantara kita.

by – 3AS

 

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *