HAL YANG MEMPENGARUHI RASA E LIQUID

HYMRE – Hal Yang Mempengaruhi Rasa E liquid. Hal yang mempengaruhi rasa e liquid secara garis besar dapat di kelompokan menjadi dua kelompok faktor utama yakni faktor internal dan faktor eksternal.
Faktor internal adalah hal fundamental yang mendasari cita rasa e liquid sesungguhnya, disinilah peran seorang “chemicals Chef¬† ” dapat di nilai.

Faktor internal ini adalah ramuan e liquid itu sendiri tampa faktor lainnya, di sinilah nilai e liquid itu sesungguhnya.
Sedangkan faktor eksternal adalah faktor diluar e liquid itu sendiri, faktor ini juga sangat berperan dalam mempengaruhi rasa. Faktor mana yang berpengaruh ? kedua duanya mengambil peranan penting, dan saling berkaitan.

Untuk menilai sebuah e liquid, sebagai vaper ( pengguna e liquid ) kita harus paham benar, faktor – faktor eksternal yang mempengaruhi. Dari sini baru kita bisa menentukan nilai sebuah e liquid sesungguhnya, bukan berdasarkan dari katanya.

Bagaimana menilai sebuah e liquid secara internal saja ?
Cara mudah dan praktis adalah kita pahami adalah faktor eksternalnya dulu.
Mengapa ?
Tidak bisa seseorang mampu untuk menilai faktor internal sebuah e liquid dengan “sebenarnya” tampa mengetahui faktor eksternal terlebih dahulu.

Banyak sekali faktor – faktor eksternal yang mempengaruhi, diantaranya yang paling berpengaruh adalah sebagai berikut.

DEVICE

Yang dimaksud disini adalah personal vaporizer secara utuh dan menyeluruh keseluruhan. termasuk aksesories dan pendukungnya. Untuk e liquid tertentu terutama yang bertype ” high end “, misalkan saja multi layer dan multi rasa, beberapa device generasi awal sulit bisa menikati rasa optimal dari sebuah eliquid.
Hanya segelintir merk e liquid yang mampu mengcover semua jenis device secara optimal, untuk device generasi awal ( umumnya “berbentuk panjang” secara umum ), lebih cocok untuk e liquid sederhana misalkan e liquid dengan rasa tunggal.
Namun ada e liquid yang masih memikirkan pengguna device generasi awal, meskipun rasa yang diperoleh tidaklah sempurnya 100%. Misalkan merK RED IN masih memikirkan generasi “terbuang” tersebut. Untuk pengguna device generasi awal tidak usah berkecil hati, kami masih memikirkan anda!
Dengan mengenal karakter e liquid yang biasa anda gunakan dengan sedikit improvisasi dapat mendekatkan anda menuju optimal, ( untuk hal ini mungkin nanti akan di bahas pada pada artikel lain nya )

Jenis atomizer juga memengang peranan penting, tidak semua e liquid sesuai untuk semua jenis atomizer.
Yang di maksud disini adalah kempuan e liquid untuk menciptakan “stabilisasi rasa” secara utuh, dari awal hingga akhir.
Setiap jenis atomizer memiliki kekurangan dan kelebihan masih – masing.
Akan berubah lagi jika digabungkan dengan device yang berbeda.
Dengan divice yang samapun akan berbeda hasilnya jika kita rubah system divice.
Settingan device juga berperan, ” main ” suhu maksimal, main daya/watt, atau lainnya.
Begitu seterusnya, intinya penguasaan terhadap alat yang anda gunakan berperan sangat besar

SELERA

Selera berperan penting dalam menilai e liquid. Tidak semua individu mampu “membuang” nilai subyektifitas dalam menilai e liquid.
Jika kita hanya penikmat e liquid, pilih unsur rasa yang kita sukai, biarlah vaper yang suka rasa tersebut atau para profesional yang menilai.
Mengapa?
Logika sederhana sebagai penikmat e liquid.
Jika anda tidak suka soto, tapi suka sate. Jangan menilai soto nilai sate aja. Kalau anda suka soto tapi benci sate. Anda akan menilai sate apa saja tidak enak !

Dalam faktor selera ada unsur selera lebih mendalam. Yang dimaksud di sini umumnya berkaitan dengan karakteriktis individu seseorang dalam segala hal.
Masalah ini kita bahas sedikit saja, karena kalau di kupas secara mendalam akan kurang baik karena bisa mengarah ke unsur yang sentitif ( sara ).
Ada sekelompok orang yang bertype selera ” lurus ” aja.
contoh misalkan rasa kombinasi “A + B “, bagi kelompok ini mengaharuskan ada rasa A dan B, jika muncul rasa A plus atau B plus atau bahkan rasa C, kelompok ini akan mengatakan rasa aneh atau bahkan rasanya tidak enak.
Sebaliknya kelompok lainnya dapat menerima rasa ini, bahkan menyukai, karena tujuan dari kombinasi itu sendiri adalah menciptakan rasa baru yang lebih fress dan sensasional.
Hal ini sudah umum terjadi bahkan di bidang lain misalkan kuliner

SETELAH APA

masalah ini sebenarnya cukup sederhana, namun sering di lupakan. Jika sebelumnya anda mengkonsumsi “manis” yang anda konsumsi sekarang cenderung terasa lebih manis
Hal ini sudah banyak di ketahui awam, dan terjadi di berbagai bidang lainnya.

KONDISI FISIK & PSIKIS

jika masih sakit panas dalam atau lagi marah, emosi besar atau galau tingkat dewa, saran kami…
Nikmati saja rasa e liquid anda apapun rasanya…
Dan jangan di banting !
Anda akan menyesal di belakang karena kalau di depan namanya pendaftaran.

Dan masih banyak lagi hal lainnya yang dapat mempengaruhi rasa dalam menikmati e liquid, semisal cuaca / iklim dan lain lain

Jangan Salah Menilai

By-3AS

 

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *